Perangkat desa harus disiplin

Tukijan, Kepala Desa Ngumbul saat memberikan pembinaan pada perangkat desa di ruang kerjanya. Selasa (28/8).

kimpena.kabpacitan.id-Perangkat desa harus lah bisa menjaga kedisiplinan, utamanya dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. “Kalau dari kita saja tidak disiplin, terus bagaimana kita bisa memberikan pengayoman dan pelayanan kepada warga,” tukas Tukijan, Kepala Desa Ngumbul saat memberikan pembinaan pada perangkat desa di ruang kerjanya. Selasa (28/8).
Diakui Tukijan, perangkat desa adalah ujung tombak yang langsung bertatap muka dengan masyarakat. Keberhasilan pembangunan, keberlangsungan program semua bertumpu pada perangkat desa. “Jangan sampai perangkat baik Kaur, Kepala Dusun, RT dan RW tidak bisa memberikan contoh sekaligus pelayanan yang baik bagi warga, monggo sama-sama kita jalankan sesuai tupoksi kita masing-masing,” tandasnya.
Dalam kesempatan pembinaan tersebut, Tukijan juga menghimbau kepada perangkat agar selalu membuka diri terhadap berbagai masukan yang diberikan warga. “Perangkat harus bisa menerima kritik dan masukan, kritik sepahit apapun asal itu membangun tentunya itu akan menjadi obat bagi berbagai kelemahan dan kekurangan kita, harus menjadi pendorong bagi kita untuk terus memperbaiki diri,” jelasnya panjang lebar.
Selain membahas kinerja perangkat, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Kepala Desa untuk membahas berbagai kegiatan administrasi. Seperti administrasi pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pelaksanaan program pembangunan fisik dan pemberdayaan serta berbagai kegiatan lomba yang telah diikuti desa Ngumbul. (Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *