Kim Pena ikuti seleksi administrasi LCCK Tingkat Propinsi

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur Eddy Santoso saat membuka seleksi administrasi di kantor Diskominfo Jatim.

kimpena.kabpacitan.id-Kelompok Informasi Masyaràkat (KIM) Pena desà Ngumbul mengikuti seleksi administrasi Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) tingkat Provinsi Jawa Timur. (Kamis, 19 April 2018).

Bertempat di kantor dinas komunikasi dan informatika provinsi Jawa Timur, kegiatan ini diikuti oleh 10 kabupaten yang tergàbung dalam group A. Meliputi Pacitan, Ponorogo, Blitar, Kota Malang,Pasuruan, Nganjuk, Lumajang, Probolinggo dan Jombang.

Kegiatan seleksi administrasi ini menjadi salah satu syarat untuk mengikuti Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Tahun 2018 di tingkat Provinsi Jawa Timur. Masing – masing KIM mengirimkan peserta 3 orang.

Dalam sambutan saat membuka seleksi administrasi Lomba LCCK 2018 group A, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Eddy Santoso mengatakan penyelenggaraan Lomba LCCK tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnnya. Mengingat jumlah  Bakorwil masing-masing daerah tidak sama.

“Selain itu, demi penilaian yang netral dan fair, maka seleksi administrasi diadakan di kantor Diskominfo,” ungkap Eddy Santoso.

Kelompok Informasi KIM Pena saat mengikuti proses seleksi bidang Informasi oleh Juri III dari Jawa Pos.

Diakui Eddy, Jatim merupakan provinsi yang memiliki jumlah KIM terbanyak di Indonesia dan merupakan provinsi percontohan. “Kita harus tunjukkan bahwa Jatim lebih hebat dari provinsi lain, karena KIM kita lebih baik dan lebih besar dari provinsi lain,” ujar Eddy.

Dalam kesempatan tersebut Eddy berharap kepada masing-masing peserta agar terus meningkatkan potensi diri agar bisa mewakili Provinsi Jatim ke tingkat nasional. “Mari kita tingkatkan potensi diri agar bisa menjadi wakil provinsi Jatim ditingkat nasional. Sebagai provinsi percontohan tentu ini kesempatan sekaligus tantangan yang harus kita buktikan,” harapnya.

Sementara itu, Kasi Informasi Dinas Kominfo Kabupaten Pacitan, Supriyadi mengatakan pengiriman peserta Lomba LCCK tahun ini ke tingkat Provinsi ini telah melalui beberapa seleksi awal ditingkat Kabupaten. “Tahun Ini KIM Pena dari desa Ngumbul kita berangkatkan untuk mewakili kabupaten Pacitan di ajang tingkat Provinsi, keberangkatan peserta ini juga telah melalui berbagai proses seleksi di tingkat Kabupaten,” ungkap Supriyadi.

Kelompok Informasi Masyarakat KIM PENA menghadapi penjurian Seleksi Administrasi oleh Juri II.

Dirinya berharap, peserta yang dikirim tersebut bisa menjadi yang terbaik dan lolos di 16 peserta yang akan bertanding ditingkat provinsi. “Berbagai persiapan sudah matang dan persyaratan administrasi sudah lengkap, website KIM juga sudah jalan hampir 3 tahun, kita optimis bisa mengikuti ajang LCCK tahun ini,” sergahnya.

Proses seleksi administrasi ini diikuti oleh  38 Kabupaten / Kota dan terbagi menjadi 4 Grup. Untuk pertama Grup A terdiri dari tiga Bakorwil yakni Bakorwil Madiun, Malang dan Jember. Selanjutnya akan diseleksi 16 peserta yang akan bertanding di tingkat Provinsi. Setelah itu akan disaring kembali menjadi empat peserta dan dari empat peserta akan dipilih satu yang akan mewakili Jatim ke tingkat nasional. (admin/mashudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *